Thursday, August 1, 2019

Cara Membuat Blog di Blogspot/Blogger dengan Mudah



Memiliki blog sendiri bisa  menjadi hal yang menyenangkan.dengan memiliki blog kita bisa berbagi berbagai hal dengan semua orang di dunia.dengan perkembangan IT semua hal menjadi lebih mudah untuk diakses.blog bisa menjadi media kita berbagi informasi,pengetahuan,cerita dan pengalaman yang pernah kita alami atau bisa juga media bagi mereka yang hobi menulis untuk mempublikasikan karyanya.banyak juga di internet yang mengatakan bahwa jika benar-benar mengurus blog mereka bisa mendapatkan penghasilan.bagi saya sendiri menulis di blog adalah untuk mengisi waktu luang saya daripada terbuang dengan sia-sia dan tidak bermanfaat.

Untuk memiliki blog memang memerlukan biaya ratusan ribu per tahun untuk membeli Domain dan Hosting.namun bagi anda blogger pemula pastinya berpikir kalau uang segitu untuk memiliki blog sendiri pastinya akan membuat anda enggan memiliki blog ,karena itu juga yang saya pikirkan awal-awal hehe.namun ada juga platform yang menyediakan layanan untuk kita membuat blog secara gratis seperti Blogger.com(Blogspot) dan juga Wordpress.com.

Dalam Postingan kali ini kita akan membahas cara membuat blog di Blogspot(Blogger).pasti anda bertanya apakah membuat blog di blogger akan memerlukan waktu yang lama dan pembuatannya susah??.anda tidak perlu khawatir karena cara membuat blog di Blogspot itu sangat mudah dan cepat.Blogger menyediakan beberapa template yang siap digunakan untuk mempermudahkan kita dalam pembuatan website,anda juga bisa mengatur tata letak sesuai yang anda inginkan dengan mudah.

Cara Membuat Blog di Blogspot/Blogger untuk Pemula

1.pertama-tama yang perlu anda siapkan adalah akun google yang diperlukan untuk mendaftar di blogger.com.bagi anda yang belum memiliki akun google anda bisa membaca tutorial Cara membuat akun Google Baru dengan Mudah dan Cepat.

2.Kunjungi website blogger disini.pilih dan klik Create Your Blog untuk membuat blog baru.


3.Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman untuk memilih akun google mana yang akan anda gunakan untuk mendaftar di Blogger.

4.Setelah masuk menggunakan akun google akan diarahkan ke halaman untuk membuat profil Blogger.Tuliskan nama profil blogger anda setelah selesai klik lanjutkan ke blogger.


5.Anda akan diarahkan ke halaman blogger.di halaman blogger klik buat blog baru untuk membuat blog baru anda.Masukkan judul blog anda dan alamat website yang ingin anda buat,nantinya website  kita akan berakhiran dengan blogspot.com.Setelah selesai lanjutkan dengan mengklik Buat blog!.


*Note:apabila nama website sudah ada anda bisa menambahkan tanda "-" atau yang lainnya untuk memisahkan kata alamat website anda nantinya,anda juga bisa menambahkan angka dibelakang alamat blog anda.Dengan cara tersebut alamat blog yang sebelumnya tidak tersedia akan menjadi tersedia.

6.Sekarang website anda telah dibuat,anda bisa mendesain tampilan dan membuat postingan yang anda inginkan dengan mudah dengan bantuan menu-menu yang sudah disediakan oleh Blogger. 


Nah setelah mengetahui bahwa membuat blog di Blogger semudah itu akankah hal itu akan memicu keinginan anda untuk memiliki blog atau malah sebaiknya.Membuat blog memang sangat mudah hanya memerlukan waktu beberapa menit namun yang susah adalah bagaimana kemauan kita untuk terus membangun blog kita.Menurut saya tidak ada salahnya jika anda membuat blog di Blogspot agar anda lebih mengenal dunia website.Sekian penjelasan saya mengenai Cara Membuat Blog di Blogspot/Blogger dan semoga bisa membantu anda yang berkeinginan membuat blog di Blogger,Terima Kasih.

1 comment: